Jumat, 14 Agustus 2009

Aku Dan Pelita



suatu malam lampu di rumah padam...
karena waktu sudah malam dan lilin kami habis akhirnya aku menyalakan pelita usang yang terbuat dari botol minuman berenergi...yang beberapa tahun lalu di buat ibu ku...


Karena terbangun dan tak bisa tidur lagi aku melamun di depan pelita itu...sambil terkagum² akan cahayanya....


aku berfikir apakah aku bisa seperti pelita usang ini?
memberikan cahayanya untuk ku di malam yang gelap, dengan sumbu yang alakadarnya, dengan apinya yang menari seolah berusaha menahan terpaan angin...


dan aku pun tertidur...


keesokan paginya aku tebangun..
kembali ku lihat pelita itu masih menyala, dengan sisa - sisa sumbunya ia menemani aku semalaman...


Dahsyat...


aku pikir tak perlu sumbu panjang yang cepat menghabiskan minyak sehingga nyalanya tak bisa bertahan satu malam, hanya sumbu kecil dengan nyala yang cukup tidak menghabis kan minyaknya jadi jika kita membutuhkan nya kelak ia masih akan ada untuk kita....


aku ingin seperti pelita usang ini....sungguh....

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger